Cover Makalah yang Baik dan Benar. Apa Saja Bagian-bagiannya ?

Setelah sebelumnya kita membahas tentang Cara Membuat Cover Makalah, pembahasan kita saat ini adalah tentang bagaimana mengetahui Cover Makalah yang Baik dan Benar. Pembahasan ini penting bagi Anda yang akan membuat sebuah makalah. Karena dengan pengetahuan tentang ini akan menjadikan makalah yang Anda buat mendapatkan nilai yang baik. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi proses belajar Anda di sebuah Perguruan Tinggi.

Setidaknya untuk mendapatkan nilai baik dan benar, maka sebuah cover makalah harus memenuhi syarat tertentu, yaitu bagian-bagian yang harus ada di dalamnya. Nah, pada artikel kali ini kita akan mempelari apa saja sih bagian-bagian itu.

Bagian-bagian Cover Makalah yang Baik dan Benar

Cover Makalah yang Baik dan Benar setidaknya harus terdiri dari bagian berikut:

1. Tulisan MAKALAH di bagian paling atas

Untuk membuak cover makalah yang ideal, pada bagian paling atas kita buat tulisan Makalah dengan huruf capital. Yang perlu diingat adalah Font-nya harus lebih besar dari judulnya.

2. Judul MAKALAH

Judul Makalah posisinya berada di urutan kedua setelah tulisan Makalah. Penulisan Judul Makalah Ditulis dengan huruf capital dengan besar menyesuaikan ( bisa sama atau lebih kecil dari tulisan makalah).

3. Logo Perguruan Tinggi

Bagian ketiga yang harus ada dalam cover makalah adalah Logo Perguruan Tinggi sebagai tempat belajar mengajar. Sebaiknya logo ini adalah logo resmi yang bisa diminta langsung ke bagian akademik di tempat belajar, atau mengambilnya langsung jika sudah ada di internet.

4. Dosen Pembimbing

Penulisan Dosen Pembimbing ditulis dengan DOSEN PEMBIMBING: (huruf capital), baru dibawahnya Nama lengkap dosen beserta gelar akademiknya.

5. Penyusun Makalah

Penyusun makalah adalah nama Anda. Atau juga bisa beberapa orang yang penulisannya bisa diatur serapi mungkin hingga memudahkan dosen untuk membacanya.

BACA JUGA   Pertanyaan Penting tentang Autobiografi

6. Nama Perguruan Tinggi

Bagian bawah ada beberapa tulisan almamater yang berurutan mulai yang paling umum ke yang khusus. Jadi yang pertama adalah nama Perguruan Tinggi. Penulisannya dengan huruf capital.

7. Nama Fakultas

Sebagaimana pada tulisan Perguruan Tinggi yang ada diatasnya, penulisan nama fakultas juga ditulis dengan huruf capital.

8. Nama Jurusan

Tulis juga nama jurusan dengan huruf capital sebagai keterangan di jurusan apa Anda belajar di sebuah Perguruan Tinggi.

9. Tahun akademik

Tahun akademik ditulis pada bagian akhir. Penulisan tahun akademik ini untuk memudah dosen dalam menyimpan makalah mahasiswanya yang biasanya diklasifikasikan per tahun ajaran.

Sudah ada gambaran tentang cover makalah yang baik dan benar kan? Pastinya sudah ya. Tapi untuk memastikannya, berikut kami berikan contohnya supaya lebih memastikan lagi bagaimana cover makalah yang ideal itu. Seperti ini contohnya:

Atau untuk cover makalah dengan beberapa nama penyusun adalah seperti ini:

Sebagaimana yang kami jelaskan diatas, setiap bagian dari cover makalah harus tertulis semuanya. Jika nama penyusun lebih dari satu orang / ada beberapa orang, maka yang harus dilakukan adalah dengan menuliskannya dengan rapi.

Semoga dengan membaca artikel sederhana ini makalah yang Anda buat mendapatkan nilai yang memuaskan ya, sehingga bermanfaat untuk kelancaran study Anda. Ilmu yang bermanfaat yang bermanfaat dan nilai kelulusan yang memuaskan yang kelak mempermudah Anda dalam mendapatkan pekerjaan atau membuka usaha. Amiin.

Mungkin cukup sekian pembahasan kita tentang Cover Makalah yang Baik dan Benar. Anda juga bisa mendapatkan referensi tentang Membuat Makalah di postingan lain dalam website ini. Jangan lupa untuk selalu berkunjung untuk  mendapatkan informasi terbaru tentang panduan menulis di website jasa penulisan terbaik kami ini. Jangan lupa juga untuk memberikan komentar jika ada yang kurang jelas atau kesalahan dari penulisan kami.

Semoga bermanfaat dan salam literasi Indonesia !

Kata kunci: cover makalah yang benar untuk mahasiswa, contoh cover makalah yang benar, contoh cover makalah individu, cover makalah kelompok, cover makalah sma, cover makalah pdf, ukuran font cover makalah, cover makalah doc

BACA JUGA   Wajib Tahu! Begini Susunan Makalah yang Benar Berdasarkan Struktur Utamanya
BERGABUNG BERSAMA KAMI
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Bergabunglah dengan lebih dari 3.000 orang yang telah menerima email rutin dari kami, dan pelajari cara menulis kreatif di sosial media, artikel blog dan buku. Siapa tahu ini bisa menjadi sumber penghasilan sampingan bahkan utama Anda !
Email Anda aman bersama kami

Leave a Comment