Blog yang Utama, Sosial Media Pelengkapnya

Hingga saat ini saya suka ngeblog. Meskipun jujur saya sudah jarang posting lagi di blog saya, karena saat ini lebih fokus untuk membesarkan salahsatu aset digital saya, sebuah chanel youtube yang berisi segala yang saya minati. Apalagi jika bukan tentang dunia penulisan dan pendidikan.

Saya tidak bisa lepas dari dua bidang ini, karena sejak lama saya menyukai keduanya. Karena itu chanel saya itu awalnya memang membahas tentang dunia penulisan. Tapi semakin lama saya sadar, tidak banyak orang yang menyukai bidang ini. Maka saya perkaya kontennya dengan bidang lain yang memang saya sukai, maka jatuhlah pilihan saya pada bidang pendidikan.

Untuk bidang yang satu ini juga Alhamdulillah saya tidak mengalami kesulitan, karena bisa mengundang teman satu almamater saya di Gontor untuk menjadi tamu untuk video yang saya buat. Apa saja pembahasannya? Banyak, mengingat lulusan Gontor memang “tidak monoton,” yang hanya berada di satu bidang pekerjaan saja. Intinya, bagaimana bisa menggali pengaruh nilai-nilai pendidikan Gontor pada alumni yang saya wawancara.

Saya ingin chanel saya ini ke depannya bisa jadi sumber inspirasi bagi penontonnya. Karena itu sebagaimana taglinenya, Iwan Wahyudi Networking, maka saya berupaya untuk menyajikan relasi saya untuk bersama-sama memberikan suguhan yang bermanfaat.

Saya sadar karena saat ini hanya bisa dilakukan dengan streaming, maka kadang ditemui video yang kualitasnya kurang baik. Karena itu ke depan diharapkan bisa ditemukan solusi untuk ini, atau juga bisa nanti setiap pembuatan konten dilakukan dengan tatap muka, meski ini tentu tidak mudah. Yang penting apa yang bisa dilakukan dikerjakan dulu. Sebelum ide-ide yang terus berkelindan dalam kepala saya ini terbang menguap karena lama tidak dieksekusi.

Untuk membangun apa-apa yang ada diatas, membuat saya terbatas untuk memantau beberapa blog. Tapi bukan berarti saya berhenti ngeblog. Karena bagi saya blog adalah yang utama, sedangkan yang lainnya, seperti facebook, youtube, instagram, dll hanyalah pelengkap yang saya gunakan untuk memperluas jangakauan dari apa-apa yang ingin saya sampaikan pada banyak orang.

 

BERGABUNG BERSAMA KAMI
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Bergabunglah dengan lebih dari 3.000 orang yang telah menerima email rutin dari kami, dan pelajari cara menulis kreatif di sosial media, artikel blog dan buku. Siapa tahu ini bisa menjadi sumber penghasilan sampingan bahkan utama Anda !
Email Anda aman bersama kami

Leave a Comment