Impian Menjadi Peternak Sukses

Menghadapi Corona yang tidak tahu kapan berakhinya ini banyak alternatif pekerjaan yang bisa dilakukan. Salahsatunya adalah dengan menjadi orang yang punya impian menjadi peternak sukses, karena dengan menjadi peternak sukses banyak hal yang bisa diraih. Selain mendapatkan penghasilan, profesi ini juga menjanjikan untuk menambah tersedianya lapangan pekerjaan. Tentu dengan itu juga akan membantu banyak orang dalam menyediakan stok daging segar yang menyehatkan.

Di sebuah media sosial, saya membaca postingan seorang teman, dimana ia bercerita bahwa ia yang punya rumah di desa, Kepala desa di sana bilang bahwa di sana nyaris tidak ada pengangguran. Di tahun 2020 malah banyak perantau yang kembali pulang ke desa itu untuk berwirausaha karena kehilangan pekerjaan mereka di kota. Di desa mereka hidup dari peternakan dan pertanian. Hasil panen langganan diborong oleh pedagang dari Jakarta dan sekitarnya.

Saya memahami beda orang bisa beda impiannya. Wajar jika ada anak muda yang ingin sukses bekerja kantoran di kota besar. Tapi yang ingin saya bilang di sini, menjadi petani di desa juga tidak apa-apa. Jika ingin menambah lapangan pekerjaan, dan jika ingin mengurangi ketergantungan dengan sayuran dan daging impor, wirausaha adalah solusi yang feasible. Bagi rekan-rekan yang sedang cari ide bisnis, pemanfaatan lahan di desa bisa menjadi opsi.

Kemudian bagi kita yang tidak memilih karier di bidang pertanian dan peternakan, setidaknya kita dukung mereka dengan membeli produk lokal. Memajukan local business adalah salah satu solusi terbaik untuk segera keluar dari resesi. Dukung local business dan jangan malah menjatuhkan mental mereka dengan bilang bisnis kecil-kecilan sama dengan pengangguran! Karena semua usaha yang besar sejatinya juga dimulai dari usaha rumahan, seperti peternakan ini. Semua usaha yang berpotensi besar dan Anda mampu melakukannya, harus dicoba untuk kemajuan diri Anda sendiri.

Sekian pembahasan kita kali ini tentang Impian Menjadi Peternak Sukses. Anda bisa mendapatkan inspirasi tentang bisnis lainnya di kategori Bisnis Kreatif di blog ini. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Linkedin

 

BERGABUNG BERSAMA KAMI
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Bergabunglah dengan lebih dari 3.000 orang yang telah menerima email rutin dari kami, dan pelajari cara menulis kreatif di sosial media, artikel blog dan buku. Siapa tahu ini bisa menjadi sumber penghasilan sampingan bahkan utama Anda !
Email Anda aman bersama kami

Leave a Comment