Jasa Social Media Management untuk Instagram

Pada artikel Jasa Social Media Management, Jasa Kecil yang Menjanjikan kali ini saya akan membahas bagaimana dengan Jasa Social Media Management, Jasa Kecil bisa Menjanjikan penghasilan yang lumayan dari satu klien saja. Apalagi jika mempunyai banyak klien, tentu potensi penghasilannya semakin besar lagi. Tapi bagaimana cara kerjanya?

Mindset Kerja Online

Bagi Anda yang bekerja online pasti tahu, bahwa untuk mendapatkan penghasilan yang besar, kita bisa menempuhnya dengan 2 cara:

  1. Menjual barang / jasa dengan harga mahal. Yang dengan hanya laku beberapa saja kita bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan besar
  2. Menjual barang / jasa dengan harga terjangkau, tapi dengan jumlah / retensi yang tinggi.

Nah, untuk Jasa Social Media Management ini termasuk yang kedua. Dengan biaya posting yang berkisar belasan hingga puluhan ribu, tapi untuk kebutuhan yang banyak (posting bisa sekali atau beberapa kali setiap hari). Jadi rumusnya adalah bagaimana mendapatkan total pendapatan yang lumayan dari fee sekali posting yang relatif murah.

Anggap saja untuk satu klien bisa mendapatkan 500 – 600 ribu / bulan (semua tergantung kualitas), bisa dibayangkan jika dalam sebulan / sudah terikat kontrak untuk memegang akun social media 10 klien atau lebih. Bisa mendapatkan 5 – 6 juta/ lebih per bulan kan?

Apakah ini mungkin bisa dilakukan?

Jawabannya sangat mungkin. Apalagi kebutuhan manusia milenial akan branding personal dan perusahaan kini sangat tinggi. Ya, manusia zaman sekarang paham bahwa dengan branding mereka akan mendapatkan berbagai potensi revenue yang lebih besar dari apa yang sudah mereka keluarkan di awal.

Bagaimana potensi Jasa Social Media Management saat ini?

Sangat terbuka lebar dan menjanjikan !

Saya berani mengatakan seperti itu karena memang banyak orang / perusahaan yang saat ini ingin usaha / jasanya berkembang dengan cara yang organic, dengan pertimbangan dampak dari usaha yang dia lakukan akan  bertahan lebih lama.

Apakah sulit dipahami?

Begini contohnya. Seperti yang saat ini banyak berkemban, banyak cara untuk bisa mempermudah seseorang untuk terus update akun social medianya. Salahsatunya adalah dengan menggunakan tool. Kelebihan menggunakan tool-tool itu memang bisa didapatkan banyak postingan dengan banyak dengan waktu yang lebih cepat.

BACA JUGA   Apa Pengertian Content Strategist yang Paling Mudah Dipahami?

Dari satu sisi memang bagus sering update, tapi dari sisi lain, karena semua dihasilkan oleh tool, maka suatu saat saat ada update kebijakan / algoritma sebuah social media, maka postingan yang banyak itu akan kecil dampaknya. Berbeda dengan segala sesuatu yang dilakukan dengan organic, maka diawal memang biaya, tenaga dan waktu yang dikeluarkan lumayan besar, tapi selanjutnya akan lebih aman dan bisa menjadi aset digital yang menjadi sumber penghasilan secara terus-menerus.

Karena pertimbangan inilah akhirnya banyak orang yang rela mengorbankan uang untuk investasi aset digital mereka di awal. Karena mereka sadar, pada saatnya nanti, mereka akan memanennnya. Karena aset-aset digital yang dimiliki mempunyai daya jual.

Apa social media yang punya daya jual tinggi?

Untuk saat ini social media yang paling banyak diminati adalah instagram. Ya, boleh dikatakan instagram saat ini sudah menjadi platform yang dengannya bisa menjual berbabai barang / jasa.

Seorang teman saya yang mempunyai usaha catering masakan untuk berbagai acara mengatakan bahwa untuk acara pernikahan dengan budget yang besar, para vendor Event Organizer biasanya melihat kandidat calon rekanan mereka dari akun instagramnya. Alasannya mungin untuk website tidak semua orang memiliki, karena alasan teknis yang mungkin sulit dioperasikan oleh sebagian orang. Tapi dengan tidak mempunyai akun instagram adalah aneh, karena social media ini penggunannya sudah hampir menyamai facebook.

Dengan tampilan akun instagram yang bagus; professional, sesuai dengan kapasitasnya, maka mereka akan mudah dalam menentukan kandidat calon rekanan yang akan mensupport berbagai kebutuhan di acara hajatan yang tak jarang mengeluarkan biaya puluhan hingga ratusan juta.

Dengan alasan inilah, maka Jasa Social Media Management saat ini makin diminati banyak orang.

Artikel ini akan terus bertambah sesuai dengan banyaknya pengalaman kami dalam melayani Jasa Social Media Management untuk Instagram. Jadi jangan pernah bosan untuk mengunjungi blog ini di kategori yang sama, Jasa Social Media Management.

BERGABUNG BERSAMA KAMI
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Bergabunglah dengan lebih dari 3.000 orang yang telah menerima email rutin dari kami, dan pelajari cara menulis kreatif di sosial media, artikel blog dan buku. Siapa tahu ini bisa menjadi sumber penghasilan sampingan bahkan utama Anda !
Email Anda aman bersama kami

Leave a Comment