Jasa Penulisan Buku Kami di 2023. Apa Saja yang Sudah Dihasilkan ?

PenulisKreatif.com – Jasa Penulisan Buku Kami di 2023. Tahun 2023 sebentar lagi akan berakhir dan masuk pada tahun selanjutnya 2024. Ada banyak kenangan di tahun ganjil ini untuk jasa penulisan kami yang Alhamdulillah mulai menggeliat kembali setelah berakhirnya Covid 19, dimana kondisi ekonomi di Indonesia sudah berangsur normal kembali.

Jasa Penulisan Buku Kami di 2023. Apa Saja Karyanya ?

Saya pribadi melihat semakin kesini para penggiat penulisan buku semakin banyak, mengingat makin banyaknya klien yang membutuhkan jasa penulisan. Tapi di sisi lain ada juga jasa penulisan yang mulai menarik dirinya dari bidang literasi ini.

Banyak pemain lama dalam dunia penulisan yang seangkatan kami yang kini tidak concern pada dunia penulisan lagi. Entah dengan alasan mungkin dunia literasi ini kurang cuannya, atau pun apa itu, yang pasti saya melihat para competitor yang dulunya berangkat bersama dengan kami sudah mulai berkurang, sedangkan competitor baru mulai berdatangan.

Apakah kami akan mengikuti jejak competitor tersebut ?

Rasanya tidak mungkin. Saya sejak awal mendirikan jasa penulisan sudah mengazamkan dalam hati, bahwa sampai kapan pun saya akan membesarkan jasa penulisan ini. Bahkan jika nanti ke depannya kami punya usaha yang lebih menghasilkan dari usaha ini pun, saya akan tetap menulis.

“Saya berangkat dari seorang penulis, maka saya akan berakhir juga sebagai penulis.”

Bahkan dengan semakin sedikitnya competitor senior yang sekarang kurang bahkan tidak concern lagi dengan dunia penulisan, hal ini membuat kami akan lebih memberikan perhatian yang besar kepada klien-klien kami. Kami akan membuktikan bahwa menjadi penulis adalah jalan mulia untuk kami membantu menyampaikan ide dan gagasan mereka.

Di tahun 2023 Alhamdulillah kami mendapatkan beberapa klien diantaranya :

  1. Buku autobiografi seorang akademisi di Universitas Brawijaya
  2. Buku sejarah organisasi petani Indonesia
  3. buku Buku sejarah perusahaan pengirm pemagang ke Jepang
  4. Buku autobiografi seorang guru di Papua
  5. Buku autobiografi pimpinan perusahaan kebun sawit
  6. Editing buku Manajemen Event

 

Buku-buku diatas saya kerjakan baik pribadi juga bersama tim. Biasanya untuk buku personal dikerjalan secara pribadi. Tapi untuk buku perusahaan, karena narasumbernya biasanya lebih banyak, maka saya mengerjakan dengan tim.

Bagaimana kami mengerjakan setiap bukunya ?

Akan saya berikan bagaimana keseruan mengerjakan setiap buku tersebut :

Buku autobiografi seorang akademisi di Universitas Brawijaya

Buku ini ditulis dengan dibantu oleh beberapa orang akademisi lainnya di almamater yang sama. Jadi tugas saya di proyek penulisan ini lebih kepada editor yang mengumpulkan beberapa tulisan dari beberapa kontributor tulisan.

Tentu setiap orang mempunyai gaya penulisan yang berbeda, maka sebagai editor harus menyamakan perbedaan itu supaya menjadi selaras dan utuh dalam satu buku.

Buku ini terbilang memakan waktu agak lama, karena para contributor adalah para akademisi aktif yang mengampu mata kuliah masing-masing di Perguruan Tinggi tempatnya mengajar.

 

Buku sejarah organisasi petani Indonesia

Buku sejarah organisasi pertanian terbesar di Indonesia ini ditulis dengan menggali data yang terbilang sangat susah didapatkan, karena memang sangat jarang buku yang menulis khusus tentang perkembangan organisasi tani di Indonesia.

Tapi denagan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi klien, kami terus mengupayakan hingga akhirnya hasilnya bisa diterima dan sesuai dengan ekspektasi.

 

Buku Buku sejarah perusahaan pengirm pemagang ke Jepang

Banyak pemagang yang ingin berangkat ke Jepang setiap tahunnya. Tapi dari sekian banyak orang yang ingin berangkat tersebit, tidak sedikit yang tertipu oleh orang-orang yang hanya mengharapkan keuntungan dari mereka, para pemagang yang sangat besar keinginannnya untuk mencari kerja.

Buku yang kami tulis kali ini adalah perusahaan pemagang yang berani memberikan dana talangan kepada para pemagang. Jadi mereka hanya mengeluarkan biaya yang dibutuhkan untuk tes kesehatan saja. Selebihnya semua pembiayaan mulai di asrama penampungan hingga berangkat dibiayai oleh perusahaan. Mereka baru akan membayar setelah mendapatkan penghasilan di negara tujuan.

Menulis buku ini kami sekaligus belajar bagaimana pendiri dan sekaligus pemimpin perusahaan menerapkan nilai-nilai mulia yang diajarkan oleh orang tua sekaligus perusahaannya saat bekerja, karena sebelumnya ia kuliah dan bekerja di Jepang.

 

Buku autobiografi seorang guru di Papua

Buku biografi yang saya tulis kali ini adalah tentang kisah hidup seorang guru SD yang menghabiskan lebih dari setengah usianya untuk mengabdikan sebagai pendidik di tanah Papua. Papua yang hingga saat ini fasilitas umumnya di sebagian daerah sangat terbatas, bisa dibayangkan lagi bagaimana kondisinya sekitar tahun 1980 an dulu. Medan perjuangan yang sangat berat tidak membuat guru sejati ini menyerah, tapi ia menularkan semangat juangnya dalam mencerdaskan para siswa, sehingga mereka pun tetap semangat belajar, meski untuk menuju ke sekolah harus menemuhnya 2 – 3 jam dengan berjalan kaki.

Buku ini dicetak untuk memberikan semangat dan nilai-nilai keteladanan oleh sang guru bagi keluarga dan anak didiknya, yang kini sebagian dari mereka telah mengisi posisi-posisi penting di Papua.

 

Editing buku Manajemen Event

Jika kita sering datang ke acara-acara besar, apapun bentuknya seperti konser grub band luar negeri, dsb, pasti menyadari bahwa di belakang suksesnya acara yang digelar ada tim yang bekerja penuh jauh hari sebelum dilaksanakan. Mereka ini biasanya para kreatif yang ahli di bidangnya masing-masing.

Banyak tim event yang berminculan di Indonesia dengan berbagai skalanya, mulai yang baru hingga yang sangat senior, mulai yang masih coba-coba hingga yang punya jam terbang tinggi. Maka perlu diketahui bagaimana seharusnya menjadi tim event organizer yang baik. Tapi buku tentang ini sangatlah langka di Indonesia. Karena itulah penulis sengaja membuat buku ini. Sebuah buku yang dipadukan dari buku-buku referensi tentang event, ditambah dari pengalaman pribadi penulisnya, yang berusaha memberikan sumbangsih besar pada bidang ini.

 

Buku autobiografi pimpinan perusahaan kebun sawit

Hingga artikel ini ditulis, kami masih dalam proses merampungkan buku autobiografi ini. Buku autobiografi yang syarat akan nilai-nilai mulai tokohnya. Bagaimana ia dibesarkan di keluarga yang penuh kedisiplinan, hingga akhirnya saat usia kerja mampu bekerja di perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

Selanjutnya sang tokoh mendapatkan tawaran untuk memimpin perkebunan sawit, disaat perusahaan-perusahaan sawit besar sudah banyak berdiri. Meski mendapatkan lahan yang bukan kualitas unggul, tapi dengan segenap kesungguhan dan kerja keras yang ditularkan pada seluruh karyawan perusahaan, menjadikan perusahaan yang dipimpinnya kini menjadi yang diperhitungkan karena pencapiannya yang sangat luar biasa.

Kini perusahaannya sering disebut sebagai miracle baby, karena dengan usia yang masih belia, namun bisa menorehkan prestasi setara dengan perusahaan-perusahaan sawit lainnya yang telah berdiri jauh lebih dulu.

 

Itulah pembahasan kita kali ini tentang Jasa Penulisan Buku Kami di 2023. Semoga tulisan sederhana ini bisa memberikan pemahaman bagi Anda, bahwa jasa penulisan kami yang sudah berusia 13 tahun ini tetap concern di dunia penulisan dan akan terus memberikan yang terbaik bagi klien penulisan di Indonesia.

 

 

Leave a Comment